Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Intel akan liris Intel Core M

Intel akan liris Intel Core M

Posted by Semua Tentang PC Dan Game PC on Thursday 9 October 2014

Jika kita berbicara mengenai system-on-chip untuk tablet maka hanya ada satu yang muncul di kepala saya dan itu adalah Tegra K1 dari Nvidia. Tegra K1 untuk sekarang adalah salah satu SoC (gabungan processor, controller, dan GPU dalam 1 chip) tercepat yang tersedia untuk konsumen.MiPad adalah salah satu tablet pertama yang sudah menggunakan Tegra K1 dan dengan harganya yang hanya Rp 2,8 juta (sebelum masuk Indonesia), MiPad adalah salah satu tablet terkencang dan juga termurah yang bisa kamu beli.
Tapi tentu saja menjadi yang terkencang hanya bisa dipertahankan dalam beberapa saat karena selalu ada pesaing lain yang akan mengalahkan. Dan untuk sekarang, Intel dengan produk terbarunya yang bernama Core M adalah pesaing yang mengalahkan Tegra K1 dengan mudah, setidaknya secara benchmark.
Intel Core M adalah produk terbaru dari Intel yang baru saja diumumkan bulan lalu dengan detail baru yang mulai bermunculan selama 2 minggu ke belakang. Apa yang istimewa dari Intel Core M adalah peningkatan kecepatannya komputasi sampai 50% serta kemampuan grafis sampai 40% dan bisa beroperasi tanpa kipas (fanless). Hal ini secara resmi membawa Intel Core M ke dalam kompetisi SoC mobile yang lebih serius dengan pesaing yang terlebih dahulu sudah mengamankan tempat mereka, Tegra & Qualcomm.
Intel Core M Product
Lewat benchmark yang dilakukan oleh Forbes, Intel Core M mendapatkan nilai antara 45.000 sampai dengan 50.0000 lewat uji 3D Mark Ice Storm Ultimate. Tegra K1 yang merupakan SoC tercepat konsumen hanya berhasil mendapatkan nilai 31.500. Jelas Intel Core M menang dengan perbedaan yang cukup signifikan.
Tapi ada satu masalah, Intel Core M merupakan produk premium yang juga bisa digunakan olehlaptop. Sehingga produk akhir yang akan menggunakan chip ini, terlepas dari itu laptop atau tabletkemungkinan besar akan berada direntang 7-10 juta rupiah. Jelas bukan kompetisi melawan Tegra K1 yang murah meriah.
Intel Core M akan tersedia bagi konsumen pada akhir tahun 2014. Intel sendiri sudah berencana untuk menggunakan SoC ini di lebih dari 20 juta tablet Windows. Tapi walaupun begitu bukan berarti SoC ini hanya akan tersedia bagi platform Windows. Jon Peddie yang merupakan ahli grafis dari Jon Peddie Research mengatakan bahwa aplikasi yang dibuat untuk Android maupun untukWindows dapat berjalan di atas Intel Core M tanpa ada masalah sama sekali. Dukungan terhadap DirectX 11OpenGL ES3.0, dan OpenCL 2.0 akan membuat Intel Core M berjalan dengan baik di berbagai platform.
Ah rasanya artikel game mobile dengan grafis terbaik yang akan kita buat tahun depan akan sangat-sangat menarik :).

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Semua Tentang PC Dan Game PC. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger